Anime Eve no Jikan Movie

Anime Eve No Jikan Movie (2010): Cerita Persahabatan Robot Dengan Manusia

Eve no Jikan merupakan salah satu anime yang cukup populer di kalangan otaku di Indonesia. Dengan alur cerita yang menarik yakni tentang masa depan dimana kehidupan di bumi dihuni oleh manusia dan robot yang hidup berdampingan. Bahkan robot di anime Eve no Jikan ini tidak dapat dibedakan, mana yang robot dan mana yang manusia.

Eve no Jikan atau juga dikenal sebagai Time of Eve merupakan anime yang alur ceritanya dibuat oleh Yasuhiro Yoshiura dengan diproduseri oleh Tom Nagae dibawah studio Rikka.

Eve no Jikan - Time of Eve

Judul Alternatif Time of Eve
Type Movie
Status Selesai
Episode 1 Episode
Studio Studio Rikka
Durasi 1 jam 46 menit
Rating 8.04
Sumber Original

Sinopsis Anime Eve No Jikan

Tidak lengkap rasanya jika kita membahas anime namun tidak menyinggung atau membahas sinopsis dari anime yang kita bahas tersebut. Nah untuk itu mari kita sama-sama bahas sinopsis Anime Eve No Jikan.

Cerita dimulai dengan perkenalan dunia yang sudah modern. Dimana robot-robot memiliki penampilan fisik yang mirip seperti manusia, bahkan hampir tidak dapat dibedakan mana yang robot dan mana yang manusia. Satu-satunya cara untuk membedakan robot dengan manusia di sinopsis Eve No Jikan ini adalah diatas kepala robot terdapat ring atau lingkaran yang melingkar di kepala para robot.

Dalam anime Eve No Jikan ini mempunyai aturan dimana bisa saja android atau robot berbohong dan sulit percaya kepada android atau robot. Manusia juga dibagi menjadi dua yakni ethnic committee dan juga android holics.

Dimana android holics merupakan orang-orang yang menganggap robot dan menghargai robot sama seperti manusia. Sementara ethnic committee merupakan orang-orang yang berkumpul di suatu organisasi yang anti dan menganggap jika robot tidak dapat disamakan dengan manusia.

Di awal cerita ini kit akan lebih terfokus terhadap Rikuo yang mempunyai robot sendiri di rumah dan diberi nama Sammy. Saat Rikuo mengecek apa saja yang sedang dilakukan oleh robot miliknya melalui smartphone, terdapat pesan “Apakah kamu senang dengan robot”? dan saat itu juga teman sekelas dari Rikuo yakni Masaki mengajaknya ke cafe yang dimana di dalam cafe tersebut tidak boleh ada diskriminasi antara manusia dengan robot.

Nah sesampainya di cafe tersebut ternyata sang pemilik cafe tersebut juga robot. Namun dalam cafe tersebut kita akan sulit untuk membedakan mana robot dan mana manusia, sebab disana lingkaran android tidak dapat diketahui.

Di akhir cerita, anime ini menyuguhkan ending yang sangat mengharukan dimana Masaki atau teman dari Rikuo yang sejak kecil ditemani dengan robot THX dan juga sudah menganggap robot tersebut sahabat nya sendiri tiba-tiba robot milik masaki tersebut tidak bisa berbicara lagi sebab ayah Masaki sendiri merupakan anggota dari organisasi Ethnic Committee atau orang yang membenci robot.

Baca Juga: Anime Violet Evergarden Movie: Sinopsis, Review dan Informasi

Karakter Yang Ada Di Eve No Jikan

Karakter eve no jikan

Rikuo Sakisaka

Eve no Jikan - Rikuo Sakisaka
Rikuo Sakisaka

Karakter utama yang muncul di awal anime.

Sammy

Eve no Jikan - Sammy
Sammy

Robot milik Rikuo yang muncul di awal anime.

Masakazu Masaki

Eve no Jikan - Masakazu Masaki
Masakazu Masaki

Teman Rikuo yang mengajak Rikuo untuk pergi ke cafe di scene pertama anime.

Nagi

Eve no Jikan - Nagi
Nagi

Akiko

Eve no Jikan - Akiko
Akiko

Kesimpulan Cerita Eve No Jikan

Saya simpulkan jika anime Eve No Jikan ini merupakan anime yang memprediksi masa depan. Dimana kelak di masa depan tentu saja robot-robot sudah mulai canggih yang bahkan saat ini saja di Jepang juga sudah dibuat robot yang diberikan kecerdasan buatan untuk membaca ekspresi dan mimik wajah manusia. Maka tidak mungkin di masa depan kita harus hidup berdampingan dengan robot-robot buatan manusia.