Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3

Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3 : Tanggal Rilis dan Informasi

Berdasarkan seri novel ringan yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah, ‘That Time I Got Reinkarnated as a Slime’ atau ‘Tensei Shitara Slime Datta Ken’ yang biasa disingkat ‘TenSura’ merupakan sebuah serial anime fantasi isekai.

Anime ini menceritakan kisah seorang pekerja perusahaan berusia 37 tahun bernama Satoru Mikami, yang bereinkarnasi di dunia alternatif sebagai slime setelah kematiannya dalam insiden penikaman.

Seiring berjalannya waktu, dia mengumpulkan keterampilan dan pengetahuan baru, yang secara bertahap tumbuh lebih kuat. Dia bertemu dan berteman dengan Veldora, Naga Badai tingkat bencana yang memberikan slime perlindungan ilahi dengan memberinya nama baru, Rimuru Tempest. Akhirnya, Rimuru menjadi pemimpin Federasi Tempest Jura, bangsa monster yang terletak di Hutan Jura.

Meskipun genre isekai telah menjadi sangat jenuh, ‘TenSura’ telah mengumpulkan basis penggemar yang besar karena protagonisnya yang tidak ortodoks. Musim pertama ditayangkan dari 2 Oktober 2018 hingga 19 Maret 2019. Setelah berakhirnya ‘TenSura’ musim 2 bagian 1, penggemar pasti bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya untuk serial ini. Nah, inilah yang kami ketahui.

Kapan Tanggal Rilis Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3?

Tensei Shitara Slime Datta Ken season 2 ditayangkan perdana pada 12 Januari 2021. Tidak seperti season 1, season 2 adalah anime split-cour, dan bagian 1 diselesaikan setelah menayangkan episode 12 pada tanggal 30 Maret 2021. Studio 8bit dikembangkan seri, dengan Youhei Itou dan Shigeto Sugimoto sebagai produser. Kazuyuki Fudeyasu sebagai pemimpin tim penulis.

Di season 2, Atsushi Nakayama menggantikan Yasuhito Kikuchi sebagai sutradara utama serial ini. Musim 2 awalnya seharusnya dirilis pada Oktober 2020 tetapi ditunda hingga Januari karena kondisi terkait COVID.

Demikian pula, bagian 2 awalnya dijadwalkan untuk keluar pada April 2021 tetapi diundur ke kemudian hari, karena situasi global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karena itu, ‘That Time I Got Reincarnated as a Slime’ musim 2 bagian 2 akan dirilis sekitar Juli 2021.

Sedangkan untuk Tensei Shitara Slime Datta Ken season 3, produser belum merilis pernyataan resmi tentang masalah ini. Namun, mengingat popularitas acara yang sangat besar, hanya masalah waktu sebelum diperbarui untuk musim berikutnya. Pengumuman untuk Tensei Shitara Slime Datta Ken season 3 kemungkinan besar akan keluar setelah season 2 bagian 2 mulai ditayangkan.

Di periode peralihan antara dua bagian musim 2, pemirsa dapat menikmati ‘The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime,’ sebuah spin-off berdasarkan seri manga dengan nama yang sama yang juga dibuat oleh Fuse dan Mitz Vah yang akan tayang perdana pada 6 April 2021, di Crunchyroll. Awalnya dimaksudkan untuk dirilis pada Januari 2021, itu juga telah ditunda karena pandemi.

Studio 8bit juga memproduksi seri ini. Yuuji Haibara berperan sebagai sutradara dan Kotatsumikan sebagai penulis naskah utama. Ron mengembangkan musik, sementara Risa Takai dan Atsushi Irie membuat desain karakter.

‘The Slime Diaries’ telah dianimasikan sangat berbeda dari anime aslinya, kemungkinan besar akan membedakan dua pertunjukan satu sama lain. Selain itu, manga ‘The Slime Diaries’ memiliki nada yang jauh lebih ringan daripada seri utamanya. Adaptasi anime-nya kemungkinan akan meniru ini dan fokus pada kehidupan sehari-hari Rimuru dan bawahannya di Jura Tempest Federation.

Spoiler Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3 Tentang Apa Itu?

Dalam episode terakhir Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2 part 1, Rimuru bangun tiga hari setelah transformasi dan menemukan bahwa semua bawahannya juga telah berubah. Shion dan yang lainnya dihidupkan kembali. Dia belajar dari Albis, Suphia, dan Phobio bahwa Demon Lord Milim Nava telah menghancurkan Beast Kingdom Eurazania.

Demon Lord Frey telah membunuh Demon Lord Carrion, penguasa Eurazania. Rimuru memerintahkan bawahannya untuk membiarkan para pengungsi dari Eurazania masuk. Dia kemudian memberi iblis primordial Noir nama baru, Diablo.

Rimuru mengetahui bahwa Clayman mungkin berada di balik serangan terhadap Eurazania. Episode berakhir saat Rimuru membebaskan Veldora dan memberinya tubuh yang identik dengannya. Namun, naga badai mengubahnya menjadi bentuk dewasa.

Alur cerita potensial untuk season 3 tidak akan terbukti hingga season 2 selesai ditayangkan. Namun, kita dapat dengan aman memprediksi apa yang mungkin kita lihat di Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 2 part 2.

‘The Octagram Soars Brightly’ dan seterusnya (volume 6) mungkin diadaptasi dalam episode mendatang. Nasib Carrion mungkin akan terungkap. Rimuru mungkin memutuskan untuk mengejar Clayman atas kematian dan kehancuran yang disebabkan oleh Tempest. Kebebasan Veldora mungkin memiliki konsekuensi yang drastis, terutama bagi Gereja Suci Barat.