Rekomendasi Anime Summer 2009

Canaan

Canaan

P.A. Works
TV

Kisah akan berfokus pada seseorang yang bernama Oosawa Maria, Ia adalah seorang fotografer Jepang yang saat ini bekerja di Shanghai, China. Bersama rekannya, Mino, dia mencari berita potensial di seluruh kota. Saat kejadian aneh terjadi di festival lokal, Maria dan Mino segera menyelidikinya. Dengan cepat, keduanya tenggelam dalam pertempuran antara pria bertopeng yang tidak dikenal dan seorang wanita aneh berambut putih. Tepat ketika Maria akan terjebak dalam baku tembak, seorang teman lama bernama Canaan muncul dan membantu Maria melarikan diri. Tetapi plot jahat atas virus mematikan segera berkembang, dan Canaan mengetahui bahwa dia harus menghadapi masa lalunya jika dia ingin ada kesempatan untuk menghentikan pelaku dan menyelamatkan teman-temannya.

Bakemonogatari

Bakemonogatari

Shaft
TV

Cerita bermula ketika Seseorang yang bernama Koyomi Araragi yang merupakan seorang siswa sekolah menengah tahun ketiga, berhasil selamat dari serangan vampir dengan bantuan Meme Oshino, seorang pria aneh yang tinggal di sebuah bangunan yang ditinggalkan. Meskipun diselamatkan dari vampir dan sekarang menjadi manusia kembali, beberapa efek samping seperti kemampuan penyembuhan manusia super dan peningkatan penglihatan masih tetap ada. Terlepas dari itu, Araragi mencoba menjalani kehidupan sebagai siswa normal, dengan bantuan temannya dan ketua kelas, Tsubasa Hanekawa. Setelah itu ketika teman sekelasnya Hitagi Senjougahara jatuh dari tangga dan ditangkap oleh Araragi, anak laki-laki itu menyadari bahwa gadis itu tidak memiliki bobot yang wajar. Terlepas dari protes Senjougahara, Araragi bersikeras dia membantunya, memutuskan untuk meminta bantuan Oshino, pria yang pernah membantunya dengan kesulitannya sendiri.  

Aoi Hana

Aoi Hana

J.C.Staff
TV

Fumi Manjoume yang pemalu dan bersuara lembut serta Akira Okudaira yang terbuka dan peduli, Mereka adalah teman baik di sekolah dasar, tetapi hal ini berubah ketika Fumi dan keluarganya pindah. Bertahun-tahun kemudian, Fumi pindah kembali ke kampung halamannya setelah diterima di SMA Putri Matsuoka. Dia akhirnya bertemu kembali dengan Akira, yang akan menghadiri Akademi Gadis Fujigatani. Meskipun reuni mereka, hubungan mereka tidak sama seperti dulu. Segera setelah Fumi mulai bersekolah, senior populer Yasuko Sugimoto memperhatikannya dan menyanjungnya lebih dari adik kelas lainnya. Setelah berlari ke Akira untuk meminta bantuan berkali-kali sebelumnya, Fumi harus mencari tahu siapa dia sebagai pribadi alih-alih berdiri di bawah bayang-bayang orang lain. Namun, itu tidak menghentikan Akira untuk menginginkan persahabatannya dengan Fumi seperti dulu.