Rekomendasi Anime Winter 2009

Asu no Yoichi

Asu no Yoichi

AIC
TV

Seorang yang bernama Yoichi Karasuma telah menghabiskan seluruh hidupnya di pegunungan, berlatih di Soaring Wind, gaya ilmu pedang Divine Wind. Di bawah bimbingan ayahnya, ia mampu menguasai teknik tersebut pada usia 17 tahun. Dengan tidak ada yang tersisa untuk dipelajari, Yoichi dikirim ke dojo baru yang terletak di kota sehingga ia dapat terus berlatih dan mendapatkan pemahaman tentang masyarakat modern. Sayangnya, Yoichi tidak tahu bagaimana harus bertindak atau berbicara kepada siapa pun di masa sekarang dan bertindak seperti seorang samurai, lengkap dengan ucapan aneh dan pakaian tradisional. Saat ia pergi untuk tinggal bersama saudara perempuan Ikaruga di dojo, Yoichi, yang tidak tahu bagaimana berinteraksi dengan orang lain, terus-menerus mengalami kesalahpahaman yang lucu. Asu no Yoichi! mengikuti Yoichi saat ia tersandung melalui kehidupan barunya dan mencoba belajar bagaimana hidup di dunia modern dengan keluarga barunya.

Akikan!

Akikan!

Brain's Base
TV

Hobi sering kali merupakan cara yang bagus untuk bertemu orang baru, tapi bagaimana Kakeru Daichi, yang mengumpulkan kaleng jus langka, bisa curiga bahwa dia akan bertemu gadis baru yang menarik ketika dia mencoba MINUM dia? Menamainya Melon, karena dia punya melon… soda yang bagus, Kakeru dengan cepat mengetahui bahwa dia adalah seorang Akikan gadis cantik yang juga spesial dapat dibuat untuk melawan Akikan lain dalam eksperimen aneh untuk menentukan wadah apa yang lebih baik: baja atau aluminium! Apakah terlibat dalam proyek penelitian yang sangat bengkok ini akan membuat hidup Kakeru menjadi sangat rumit? Tentu saja, tapi karena tubuh baja Melon membutuhkan karbon dioksida untuk bernafas, dia sekarang terjebak dengannya karena dia terlalu bergantung pada CO2! Dan ketika sahabat masa kecilnya yang kaya, menarik, Najimi mendapatkan aluminium Akikan miliknya sendiri, masalahnya benar-benar dimulai!  

Afro Samurai: Resurrection

Afro Samurai: Resurrection

Gonzo
Movie

Setelah mendapatkan ikat kepala Nomor Satu, yang menyatakan dia sebagai yang terbaik dari semua prajurit, Afro menghabiskan sebagian besar hari-harinya dalam damai, meskipun malam yang dipenuhi mimpi buruk tidak begitu tenang. Hidupnya kembali kacau ketika Jinno dan Sio, mantan teman-temannya dulu, mengambil ikat kepala darinya, serta sisa-sisa ayahnya. Ditantang oleh Sio untuk mengenakan ikat kepala Nomor Dua lagi dan membalas dendam atas tindakan mereka, Afro memulai perjalanan lain sebagai pemakai ikat kepala tersebut….barang yang akan dibunuh oleh siapa pun. saat dia bertarung dalam rangkaian pertempuran kedua melawan segala macam musuh, mengarungi lautan mayat di belakangnya sehingga dia dapat sekali lagi memuaskan dahaga balas dendamnya yang tidak pernah berakhir.